Kumpulan Aplikasi dan situs review terbaru yang selalu update. Dapatkan aplikasi Android dan juga review situs yang karya dari tim redaksi

Jumat, 03 Juni 2016

Cara Cepat Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card

Aplikasi pada Android tentunya perlu untuk di atur agar kapasitas dari penyimpanan baik itu Internal atau eternal storage dari smartphone Android tidak cepat penuh dan berantakan. Beberapa hal tentunya diperlukan oleh pengguna smartphone untuk membagi lokasi penyimpanan dari aplikasi, lagu, gambar, foto, dokumen penting, dan lain sebagainya. Tentunya sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna smartphone terutama Android mengetahui tips penyimpanan pada HP.
Transfer aplikasi Internal ke Eksternal
Penyimpanan SD Card dianjurkan untuk lebih besar dari pada Internal. Jadi jika ingin menyimpan dokumen, gambar, foto, lagu, atau hal penting yang bersifat dinamis atau sering di otak-atik, lebih baik diletakan pada penyimpanan eksternal. Penyimpanan eksternal juga lebih efisien bila ingin ganti HP, jad tidak perlu repot-repot untuk memindah terlebih dahulu ke storage external. Tetapi ada cara terbaik untuk Anda yang gemar berganti-ganti HP.

Cara termudah dan paling efisien dalam menyimpan file penting adalah dengan cloud storage. Penyimpanan berbasis online ini sangat mudah, cukup menentukan folder mana yang ingin disimpan di penyimpanan online, Anda akan dapat melihat melalui Komputer atau HP apapun asalahkan terkoneksi dengan internet. Jadi untuk Anda yang ingin menjaga file penting agar tidak hilang, manfaatkanlah penyimpanan online seperti Google Drive, OneCloud, DropBox, dan lain sebagainya.

Tetapi, untuk Anda yang ingin menyimpan aplikasi, foto, gambar, lagu, atau dokumen penting di memori eksternal, caranya cukup mudah. Berikut adalah Cara Cepat Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card dengan bantuan aplikasi APK.

Cara Transfer Aplikasi Dari Internal ke Micro SD Card

  1. Download dan install aplikasi Link2SD melalui Google Playstore.
  2. Jalankan aplikasi Link2SD. Jika muncul permintaan akses root atau SuperUser, silahkan pilih Allow. Saat pertama kali menggunakannya, akan muncul pilihan file system pada partisi kedua dari microSD yang anda gunakan (ext2, ext3, ext4, FAT16/32), sesuaikan dengan jenis partisi yang sudah anda lakukan sebelumnya di PC misal FAT32/16, Lalu anda akan diminta merestart perangkat anda. Silahkan restart dan jalankan kembali Link2SD.
  3. Setelah itu langsung saja kita pilih aplikasi mana saja yang ingin di pindahkan ke SD card. tekan softkey atau tombol pilihan, lalu pilih multi select. Anda dapat langsung memilih semua aplikasi dengan menyentuh select all, atau anda juga bisa memilih beberapa aplikasi saja dengan mencentangnya yang ada di sebelah kiri icon dari masing- masing aplikasi. Perlu diketahui bahwa aplikasi sistem tidak akan bisa dipindahkan.
Itu dia Tips atau cara memindahkan aplikasi Android dari Memori Internal ke Memori Eksternal menggunakan aplikasi Android atau APK. Tetapi, terdapat juga cara trasnfer aplikasi ke MicroSD dengan cara manual, Berikut adalah Cara Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card secar amanual di pengaturan.
  1. Pertama silahkan masuk ke menu “Setting”
  2. Kemudian Pilih “Aplikasi”
  3. Selanjutnya carilah aplikasi yang Anda inginkan untuk dipindahkan ke SD Card lalu pilih “Move to SD Card
Itu dia beberapa tips memindahkan file dari Internal Memori ke SD Card pada smartphone Android. Semoga informasi yang telah tim rangkum tersebut, dapat membantu para pengguna smartphone Android dalam memindahkan data penting baik itu foto, gambar, file, lagu, dokumen, aplikasi APK, atau lain sebagainya yang berhubungan dengan penyimpanan internal maupun eksternal.
Cara Cepat Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card Rating: 4.5 Posted By: Unknown